Rabu, 14 November 2012

Tuhan, buatku mengerti bahwa Engkau menciptakan
manusia dengan keunikannya masing-masing.

Aku akan berusaha mengenali dan
menyelami orang-orang terdekatku,
sehingga aku tidak mengharapkan yang lebih
ketika mereka menyatakan kasih
dengan cara mereka sendiri.

Terkadang, terlampau sulit bagiku memandang mereka
sebagai pribadi yang memiliki ciri khas dan kebiasaan
yang sama sekali berbeda denganku.

Bapa, dalam setiap perbedaan, mampukan kami
memadukan setiap ragam keunikan, menjadi
rangkaian harmoni yang indah.

Maafkan karena aku sering kali
salah menilai ....
Maafkan karena tak jarang aku memaksa
sesamaku untuk berlaku seperti diriku....
Maafkan kalau aku pernah berusaha meniadakan
kekhasan yang Engkau taruh dalam diri sesamaku....

- Detien May -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambah Komentar Kamu